EDUKASI BUDAYA

Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM Putra Terima Santri Baru

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM Putra Tamalanrea, Makassar yang  didirikan H Fadeli Luran (alm) dan operasional sejak tahun 1975 hingga kini tetap eksis membina SMP/Mts dan  SMA/MA. Untuk tahun ajaran 2019/2020 para pembina siap terima santri baru.

Menyambut santri baru dan untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran, pengelola pesantren IMMIM terus  gencar melakukan berbagai inovasi dan kerjasama berbagai pihak, baik dalam mapun luar negeri, kata Direktur
Pesantren IMMIM, Dr M Taufan B,SH,M.Ag kepada Upeks, baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk tahun ajaran ini, pendaftaran dibuka sejak Januari 2019, dijadwalkan tes masuk 15-16 Juni
2019. Pengumuman 8 Juni, lanjut daftar ulang 18 Juni s/d 12 juli 2019 dan santri baru akan masuk kampus 13 Juli  2019.

”Tes masuk mencakup pengetahuan umum,tes pengetahuan Agama Islam,Baca Tulis Alquran,pemeriksaan  kesehatan,wawancara serta tes bahasa arab dan Inggris untuk tamatan MTs/SMP,”kata Taufan.

Menyinggung lokasi pendaftaran,Taufan menandaskan, disiapkan dua titik. Diantaranya kampus 1 di Pesantren  IMMIM Putra Tamalanrea dan kampus II IMMIM Putra yang luasnya hampir 10 hektar di Desa MoncongloE Bulu Kecamatan MoncongloE, Maros.

Dibagian lain, Taufan menambahkan, belajar dari tahun sebelumnya, hal yang menggembirakan, data akademik  menunjukkan banyak orang tua yang berdomisili di luar provinsi Sulsel terutama kawasan timur Indonesia tinggi  minatnya menyekolahkan anaknya di IMMIM.

Untuk itu, Ketua YASDIC IMMIM Divisi Kepesantrenan, Ir Hj Nu Fajri Fadeli Luran menyiapkan fasilitas daftar online  melalui akses http:bit.ly/PendaftaranSantriIMMIM2019 dan website http:www.immim.sch.id.

Pesantren IMMIM didirikan 14 Januari 1975 oleh H Fadeli Luran (alm) dengan visinya ”mendidik sumberdaya  manusia untuk menyiapkan calon ulama intelekdan intelek ulama menuju generasi yang berkomitmen tinggi  terhadap kemakmuran masjid dan persatuan ummat.

Penjabaran dari visi itu melahirkan motto IMMIM, bersatu dalam aqidah,Toleransi Dalam Furu dan Khilafiyah.  Kemudian motto pesantren IMMIM, Berakhlak Mulia (Hearth), Berwawasan Luas (Head) dan Berbadan Sehat  (Hand).

Untuk mewujudkan harapan mulia tersebut, seluruh pembina dan guru Pesantren IMMIM dalam gerak operasionalnya senantiasa dijiwai filosofi Olah kalbu,Olah Fikir,Olah Rasa dan Olah Raga. Begitupula para santri  dalam diri mereka ditanamkan Tekad Santri IMMIM yang dikenal dengan motto ”Kuat Imanku,Cerdas Fikiranku,Baik Budiku dan Sehat Badanku”, kunci Taufan. (arf).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top