ANEKA

Pertama Berikan Perlindungan Sosial Tenaga Kerja non ASN, Pinrang Raih Penghargaan


MAKASSAR, UPEKS.co.id–Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pinrang mendapatkan penghargaan atas kepesertaan Non Aparatur Sipil Negara dari BPJS  Ketenagakerjaan.

Penghargaan diberikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan disaksikan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Asri Basir yang diserahkan di
halaman kantor Bupati Pinrang bertepatan HUT Pinrang ke-59, Selasa 19 Februari 2019.

Gubernur mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi atas capaian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Dr H Andi Aslam Patonangi berharap, penghargaan ini bisa menjadi stimulus bagi agar bekerja lebih maksimal untuk masyarakat.
“Terima kasih tak terhingga atas penghargaan yang telah diberikan,” ujarnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Asri Basir mengatakan, Pinrang tercatat sebagai instansi pertama yang memberikan Jaminan Sosial
Ketenagakerjaan kepada Non Aparatur Sipil Negara lingkup Kabupaten Pinrang.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas keseriusan dan konsitensi yang diberikan oleh pemerintah kabupaten pinrang dalam memberikan perlindungan jaminan  sosial kepada pekerja di Kabupaten Pinrang khususnya Non ASN,” tuturnya.

“Kabupaten pinrang tercatat sebagai yang Pertama memberikan perlindungan sosial untuk tenaga kerja Non ASN, tentu kami sangat berterima kasih dengan  memberikan Penghargaan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) memberikan jaminan untuk melindungi pekerja non-Aparatur  Sipil Negara (ASN).

Hal ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). PP 49 tahun 2018 yang baru disahkan pemerintah ini menegaskan bahwa perlindungan jaminan sosial bagi PPPK dan Non ASN dilaksanakan sesuai sistem  jaminan sosial nasional (SJSN). Sesuai UU, SJSN dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. (hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top