MAKASSAR CITY

Menakar Profesionalisme Penanganan Demontrasi, Prajurit Lantamal VI Latihan Siaga PHH

Makassar,  Upeks.co.id–Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar kerahkan prajuritnya melaksanakan kegiatan latihan siaga Penanggulangan Huru Hara (PHH) bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (19/02/2019)

Menurut Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Makassar Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd,M.A.P   latihan siaga PHH prajurit  Lantamal VI ini dalam rangka menakar profesionalisme dan meningkatkan keterampilan  di dalam menjaga Pangkalan Utama TNI AL VI dan obyek – obyel vital lain.

Lebih lanjut dikatakan latihan PHH tersebut bertujuan untuk menjaga wilayah yang dianggap mempunyai alutsista-alutsista atau data-data penting yang ada hubungannya dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari demontrasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Latihan tersebut untuk mengetahui sampai dimana kesiapsiagaan Prajurit militer Lantamal VI Makassar  yang ada  dalam menanggulangi  unjuk rasa,ujar Dandenma Lantamal VI.

Diungkapkan juga bahwa latihan siaga PHH dilaksanakan dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang nantinya prajurit Lantamal VI akan di perbantuan ke Pemda maupun Polri wilayah Makassar bila diperlukan.

Sementara itu pelatih PHH Lantamal VI Kapten Marinir Umar Dalle mengatakan  “Latihan siaga PHH Lantamal VI  ini ada beberapa materi yang latihkan yakni  pembinaan fisik, latihan formasi PHH, latihan penindakan massa (demonstrasi) dan latihan penyelamatan korban”.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top