ANEKA

Bupati Buka Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang  berbasis kompetensi di Aula Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Jeneponto, Selasa (19/2/2018).

Iksan Iskandar berharap para peserta pelatihan kedepan dapat menjadi tenaga terampil yang mampu mandiri.

“Jika ini dapat terwujud akan dapat mendorong menjadi pengusaha yang sukses serta dapat menciptakan  lapangan,” ungkapya.

Selain itu, Iksan Iskandar juga beri motivasi kepada para peserta pelatihan agar memiliki semangat yang tinggi  dalam mengikuti kegiatan ini agar kedepan dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain, tuturnya.

Bupati Jeneponto juga menyampaikan kedepan BLK, dapat lebih inovasi pelatihan tenaga kerja disesuaikan  dengan potensi daerah, seperti potensi Nira Lontara dan Garam didaerah dapat dikelola menjadi potensi yang  menjanjikan, katanya.

Menutup arahannya, Iksan Iskandar optimis Jeneponto kedepan akan lebih maju jika melihat potensi SDM dan  budaya. “Orang Jeneponto punya kelebihan mental pemberani dan saling menghargai,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto Syamsi Lili mengatakan  terciptanya tenaga kerja yang berkompoten akan menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai.

Syamsi Lili mengatakan agar peserta dalam pelatihan ini dapat memilik tiga unsur yaitu Skill/ketrampilan,  attitude/sikap dan karakter serta knowledge/pengetahuan.

Laporan yang dihimpun dalam kegiatan ini, Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi angkatan pertama adalah  Kejuruan terdiri dari Menjahit, Instalasi Listrik, Las SMAW 3 G, Prosessing, Komputer. (Lau)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top