ANEKA

Ketua IAD Wilayah Sulsel Resmikan Posbindu

MAKASSAR, UPEKS .co.id — Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulsel, Lily Tarmizi meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) IAD Wilayah  Sulsel, di Aula Adhyaksa Kantor Kejati Sulsel, Senin (18/2/19).

Sebelum diresmikan, terlebih dahulu dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi yang juga sekaligus Pembinan IAD Wilayah Sulsel. Peresmian itu  dihadiri Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Posbindu yang berkedudukan di Kantor Kejati Sulsel lantai 6 itu, nantinya akan bergerak bersama dengan Dinas Kesehatan dalam rangka pencegahan dini  penyakit tidak menular.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pengurus IAD ini akan begerak kepelosok masyarakat bersama ibu-ibu Purnaja, Dinas Kesehatan, para Dokter dan karyawati  Kejati dalam rangka melakukan sosialisasi sekaligus deteksi bagi masyarakat, agar penyakit menular dapat di deteksi, ditekan dan diobati.

Moto Posbindu adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pada saat peresmian, ini juga di lakukan serah terima alat alat kesehatan dari Dinas Kesehatan kepada Ketua IAD Wilayah Sulsel. Nntinya alat tersebut akan  dipergunakan dalam kegiatan Posbindu ke depan.

Dalam peresmian Posbindu ini, Pembina IAD Wilayah Sulsel, Tarmizi berpesan agar kegiatan tersebut benar benar dapat dijadikan sarana kemanusian dalam  rangka membantu insan dan keluarga Adyaksa, serta masyarakat agar tetap sehat.

“Sekaligus kegiatan ini merealisasikan program Jaksa Menyapa dikalangan masyarakat, ” ucap Pembina IAD Wilayah Sulsel ini yang juga Kepala Kejaksaan  Tinggi Sulsel.

Diharapkan pula lanjut Tarmizi, keberadaan dan kegiatan Posbindu, selain bermanfaat dari sisi kesehatan juga dapat memberikan konstribusi dalam rangka  menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, dimana inisiasinya dilakukan oleh pengurus IAD. Biasanya Dinas Kesehatan yanh langsung turun kelapangan atau  yang mengajak pihak pihak lain untuk terlibat. Namun kali ini justru IAD yang melakukan prakarsa guna melaksanakan kegiatan Posbindu, ” lanjutnya.(Jay).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top