ANEKA

Ketua AMIWB Harap Pemerintahan Baru Lakukan Reformasi Birokrasi

 

WAJO,UPEKS.co.id— Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Wajo, Senin (18/2/19).

Informasi yang dihimpun, puluhan aktivis ini menggelar aksi unjuk rasa setelah kegiatan Serah Terima Jabatan dan Rapat Paripurna Pemaparan  Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo di kantor DPRD Wajo.

Ketua AMIWB, Arianto Ardy dalam aspirasinya, menuntut kepada pemerintahan baru untuk melakukan reformasi birokrasi dan tes urine narkoba bagi ASN di  lingkup Pemda Wajo.

“Kami melihat ini momen tepat mengingatkan kepada pemerintahan yang baru, untuk melakukan reformasi birokrasi. Kenapa? karena tidak menutup  kemungkinan akan terjadi mutasi besar-besaran,” ujarnya.

“Saya berharap Duo Amran melakukan rekrutmen SKPD maupun camat secara profesional bukan karena faktor kedekatan. Kalau mau Wajo baik harus dimulai  dari perangkat daerah. Wajo butuh pembenahan luar biasa, mumpung belum ada tumor dalam pemerintahan yang baru ini jadi kami mengingatkan. Begitu juga  tes urine bagi ASN,”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan apa yang menjadi aspirasi mahasiswa memang telah menjadikan komitmen mereka untuk  percepatan reformasi birokrasi dan bagian dari 100 hari kerja.

“Ini tersambut karena apa menjadi obsesi kami berdua juga menjadi harapan adik-adik dan telah tercantum dalam 25 program yang kami kampanyekan selama  proses pilkada lalu. Tapi tentu kita bersabar karena ada mekanisme dan ini juga masih proses transisi, butuh penyesuaian,” terang Amran Mahmud.

Terkait tuntutan tes urine bagi ASN, kata dia, hal tersebut telah di koordinasikan dengan Polres. “Hanya saja kapan waktunya, itu tidak kami publish untuk  menjaga agar tidak ada yang bermain-main,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Wajo, Amran SE berjanji penempatan posisi akan mereka nilai dari kinerja pegawai. Bukan menempatkan pegawai  berdasarkan bayar membayar.

“Yakin dan percaya kami terbuka. Kalau ada aspirasi kami siap menerima selama sesuai jalur, karena tujuan kita sama untuk membangun Wajo,”tukasnya. (Amin  Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top