ANEKA

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Bencana Rp73,8 Juta di Jeneponto

 


BANTUAN.Tampak (kiri) Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawes Maluku, Sudirman Simamora saat menyerahkan bantuan bencana korban banjir longsor di Kabupaten Jeneponto, Senin (18/02). Bantuan diterima langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

JENEPONTO, UPEKS.co.id–Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku kembali melakukan penyerahan

bantuan bencana korban banjir longsor di Sulawesi Selatan untuk ketiga kalinya, kali ini penyerahan dilakukan di Kabupaten Jeneponto, Senin (18/02) usai  pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jeneponto.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawes Maluku, Sudirman Simamora, saat diwawancarai mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan turut prihatin
atas bencana yang terjadi di Jeneponto.

“Ratusan rumah warga yang tercatat rusak, dan banyak korban jiwa akibat bencana banjir dan longsor, tentunya itu membutuhkan banyak perhatian dari kita  semua. Bantuan ini merupakan bagian kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan sosial, terlebih kami ingin turut meringankan beban warga  Jeneponto yang terkena dampak pasca bencana banjir dan tanah longsor,” ujar Sudirman Simamora.

Bantuan yang disalurkan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp73.8 juta berupa 200 unit kompor gas, tabung gas 3 Kg, selang dan regulator. Menurut Sudirman  Simamora, bantuan tersebut atas dasar permintaan Dinas Sosial dan BNPB mengingat kebutuhan warga yang ada di lokasi bencana saat ini.

“Bantuan ini adalah bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kami dari kanwil Sulawesi Maluku, karena kami sadar bahwa kondisi korban  pasca bencana banjir dan tanah longsor sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkap Sudirman.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku juga telah menyalurkan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga kepada korban bencana di  Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros masing-masing senilai Rp63 juta.

“Selain Jeneponto, kemarin kami juga telah menyerahkan bantuan yang sama di Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa, yang juga merupakan salah satu daerah  yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sulsel, mudah-mudahan ini juga dapat memotivasi institusi lain dan masyarakat lain di Sulsel atau di  luar Sulsel, untuk tetap mengulurkan tangannya untuk membantu warga Sulsel pasca Bencana,” pungkas Sudirman.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap warga Jeneponto  yang terkena bencana.

“Satu bulan setelah bencana, banyak uluran tangan dari berbagai pihak untuk korban bencana, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian  BPJS Ketenagakerjaan dan jajarannya, kami sangat menghargai kepedulian dan partisipasi baik dari pemerintah maupun yang lainnya untuk warga Jeneponto  yang menjadi korban bencana, yang memang saat ini benar-benar membutuhkan bantuan kita semua,” ujar Iksan.

Selain penyerahan bantuan korban bencana, pada saat yang sama, pihak BPJS Ketenagakerjaan bersama Bupati Jeneponto secara simbolis menyerahkan santuan  jaminan kecelakaan kerja senilai Rp81 juta dan Jaminan Kematian senilai Rp72 juta kepada empat ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.(hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top