EDUKASI BUDAYA

Launching Santri Tahfidzul Qur’an, 600 Masjid Program Gemantik

WAJO,UPEKS.co.id — Program Tahfidzul Qur’an akan di sinergikan dengan Gerakan Masjid Cantik (Gemantik), yang dimana kurang lebih 600 masjid harus  mempunyai standar kebersihan dan kelayakan untuk tempat beribadah.

Hal itu disampaikan Bupati Wajo Amran Mahmud saat menghadiri Launching Program Santri Tahfidzul Qur’an di Aula NBS Telaga Biru Lempong Kecamatan  Bola, Kabupaten Wajo, Minggu (17/2/19).

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran SE dan Tim Ahli Gubernur Prof Syamsu Alam, Sekda Kabupaten Wajo serta beberapa kepala  OPD.

Pendiri Nurmilad Boarding School, Wahyuddin Latunreng mengatakan, kemajuan teknologi saat ini sangat luar biasa, apalagi sudah ada Qur’an digital sehingga  dapat mempermudah kita belajar Al-Quran.

“Kami tentu mendukung program Tahfidzul Qur’an yang dicanangkan pemimpin baru Wajo ini, karena ini penting demi generasi kita semua, apalagi kita tahu  bahwa Wajo itu Kota Santri,”tuturnya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengungkapkan bahwa ia bersama Wakil Bupati Wajo akan jalankan program pembinaan ummat seperti Gerakan  Masjid Cantik (Gemantik).

“Kedepannya saya bersama Wakil Bupati Wajo akan mengunjungi masjid-masjid dan juga kita akan pelopori gerakan sadar zakat, dimulai dari saya dan Pak  Wakil Bupati,”cetusnya. (Amin Rais).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top