ANEKA

Gandeng KPU, PDM Makassar Buat Kajian Etika Politik

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar menggandeng Komisi
Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar kajian etika politik dan sosialisasi pemilu 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Ujung Tanah, Jalan Cakalang 5, Makassar, \Minggu (17/2/2019).

Ketua PDM kota Makassar, HM Nurdin Massi mengatakan, pengajian ini rutin dilakukan iap bulannya di setiap  Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Makassar.

“Kali ini pengajian kita gandeng KPU Makassar guna sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemilu 2019  mendatang,” ungkap Nurdin Massi.

Menurut Nurdin, tema pengajian etika politik baginya adalah penting karena ini ajang saling mengingatkan.

“Mari jaga suasana ukhuwah Islamiyah kita di tahun politik ini, tinggalkan permusuhan, hadirkan suasana sejuk  dan damai diantara kita,” tambahnya.

Dosen Unismuh Makassar ini menilai, menggunakan Hak Pilih di Pemilu 17 April 2019 ini juga adalah bagian dari  Ibadah kepada Allah. Kami berharap tidak ada warga Muhammadiyah yang golput ujarnya.

Terpisah, Anggota KPU kota Makassar Abdul Rahman Jalaluddin mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih mendatang.

“Masyarakat perlu tahu, pemilu kali ini berbeda dengan pemilu lainnya salah satu contohnya adalah
mengabungkan antara pemilihan legislatif dan Presiden RI,” tuturnya.

Apalagi menurut Abdul Rahman, pemilu nanti butuh waktu yang cukup lama. “Kalau biasanya sampai sore sudah  ada hasilnya kita lihat, kali ini kami pastikan sampai tengah malam atau dini hari, karena mulai pencoblosan,  perhitungan suara, rekap suara itu memakan waktu yang cukup lama,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran untuk turut aktif memeriahkan pemilu  mendatang.

“Ini adalah pesta kita semua, mari kita rayakan dengan senang, damai, sejuk, gembira, dan aman,” harapnya. Hadir dalam membawakan pengajian adalah Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PWM Sulsel Dr H. Abbas Baco  Miro LC.MA.

Hadir pula dalam pengajian ini Pengurus PDM Makassar, PCM se kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha, PD  Aisyiyah Makassar, Warga Muhammadiyah dan undangan lainnya.(rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top