ANEKA

Dg.Tutu, Imam Desa Teladan dari Bontolanra Galesong Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id—Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM buka secara resmi Peningkatan Kapasitas Imam  & Da’i se-Kab. Takalar di Masjid Besar Nurul Yaqien Galesong Kecamatan Galesong Kab. Takalar, Jum’at 15
/2/19).

Kegiatan ini untuk meningkatan kapasitas berbasis kerikulum, dan rencananya,kegiatan ini akan bekerjasama  dengan salah satu perguruan Tinggi Agama untuk mendalami ilmu agama dan Tafsir Qur’an bagi para Imam Desa
dan Da’i se-Kab. Takalar, kata bupati.

“Semakin tinggi amanah yang diberikan, ilmunya juga harus lebih tinggi karena Negara bisa maju jika memiliki ilmu,
Manusia harus mempertahankan kehormatannya dengan berilmu dan sebagai umat Islam harus mempelajari dan  memahami ajaran agama karena beragama adalah sebuah kewajiban.” pungkasnya.

Syamsari berharap, melalui kegiatan ini para Imam Desa & Da’i sebagai ujung tombak keagamaan bisa  mendalami ajaran agama dan mengamalkannya dan mengajak masyarakat serta untuk shalat berjamaah di  masjid serta memperbaiki kualitas masyarakat.

Kabag. Kesra Setda Kab. Takalar H. Syahabuddin Sikki melaporkan, kegiatan ini merupakan wujud dari Program  Pemerintah Kab. Takalar seperti gerakan shalat berjamaah dimasjid, menghidupkan baca Qur’an dan hafal Qur’an  dan kedepan setiap masjid akan dilengkapi perpustakaan.

Kabag kesra memperkenalkan Dg.Tutu, Imam Desa Bontolanra sebagai Imam Desa teladan. Dia telah melakukan  berbagai kegiatan keagamaan didaerahnya. Diantaranya seperti mengajar anak-anak mengaji, dan sudah  terbentuk 3 kelompok Tadarrus dan juga telah membentuk taffiz perempuan dan laki-laki.”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Kabupaten. Takalar Hasid Hasan Palogai, SH.MA menyampaikan kegiatan  ini sebagai peningkatan kinerja dan kapasitas selaku aparat,”sebagai ujung tombak dalam membina keagamaan di  Kab. Takalar dan dengan kegiatan ini dapat menjadikan kita semakin bertaqwa kepada Allah SWT dan  mengamalkan ajaran-ajaran agama ke masyarakat.”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Camat Galesong Selatan, Ketua Yayasan Masjid Nurul Yaqien, Tokoh  Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kec. Galesong (Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top