SULAWESI SELATAN

Pesta Rakyat, Satlantas Wajo Alihkan Arus Lalulintas

WAJO, UPEKS.co.id — Satuan Lalulintas Polres Wajo melakukan pengalihan arus lalulintas, di Kota Sengkang, Jumat (15/2/19) siang hingga malam hari.

Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan pesta rakyat untuk menyambut pemimpin baru, Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud – Amran SE.

Pesta rakyat ini akan dipusatkan di Lapangan Merdeka (Lapmer) Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

“Kita tetapkan Zona merah alias area dilarang parkir yakni di seputaran Lapangan Merdeka Jl Jend Ahmad Yani, Jl Lamaddukelleng, Jl Masjid Raya, dan Jl Amanaggappa,”kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf.

Dikatakannya, bagi tamu undangan akan diberikan ruang parkir di Jl Latenri Lai, Jl Lasangkuru, Jl Amanaggappa, Jl Lontar, dan Jl Mangga. Sementara pengendara yang hanya melintas area Lapangan Merdeka sebaiknya mengambil jalur alternatif.

Ia menambahkan, pengendara dari arah Jl WR Monginsidi yang akan melintas area Lapmer dapat mengambil sisi kiri depan Satlantas Jl KH M Yunus Martan belok kanan ke Jl Sungai Bulete kemudian ke kiri di Jl Sungai Gilireng.

Sedangkan yang dari arah Sempangnge tetap mengambil jalur biasanya, setelah di Jl Jenderal Sudirman mengambil sisi kiri sebelum Saoraja Jl Latenribali lanjut ke Jl Kelapa dan keluar di Jl WR Monginsidi.

“Namun jika tak ada urusan mendesak dalam kota, sebaiknya pengendara memilih jalur alternatif, baik itu dari arah Soppeng-Bone maupun yang dari Luwu dan Sidrap sebaiknya menempuh Jalur II Jl Sawerigading Sengkang, menghindari Lapangan Merdeka,”tukasnya.

Diketahui, pesta rakyat tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar ribuan masyarakat Wajo, dan akan dihibur oleh Wali Band. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top