ANEKA

Gubernur Buka Festival STQH Samaturu

KOLAKA, UPEKS.co.id—Gubernur Sultra H Ali Mazi diwakili Kepala Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan
Setda Provinsi Sultra H Bengga Harianto buka pelaksanaan festival STQH berlangsung di Kecamatan Samaturu
kemarin.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene bersama yang mewakili Gubernur Sultra, Bupati/Wakil
Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kemenag Kalaka,  General Manager Antam Sultra.

Disaksikan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kades dan Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama  dan undangan berlangsung dengan hikmad.

Sebelum pembukaan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an leh Qari H.Darwin Hasibuan, juara MTQ  Internasional di Malaysia .

Dalam kesempatam itu Gubernur Sultra berharap agar pelaksanaan STQH tahun 2019 dimaknai sebagai  momentum terus meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap nilai-nilai Al Quran.

Sementara Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam kesempatan itu menjelaskan pelaksanaan STQ tahun ini berbeda  dengan even STQ sebelumnya. Pada even STQ kali ini kata Safei ada tambahan cabang yang baru yakni cabang  penghafalan hadist-hadist nabi, sehingga ada tambahan huruf “H” pada singkatan STQ menjadi STQH.

“Ini merupakan tantangan baru sekaligus motivasi untuk anak anakku semua dalam menambah wawasan  keislaman, bukan hanya melalui hafalan Alquran saja tetapi juga melalui hadits-hadits nabi begitu luar biasa  kedalaman ilmunya,”jelas Safei.

Bupati berharap penyelengaraan STQH tidak hanya sekedar penguatan Syiar Islam saja, tetapi sebagai barometer  untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al Quran yang selama ini berlangsung ditengah masyarakat di  Kabupaten Kolaka melalui Taman Pengajian Alquran (TPQ) yang tersebar di 12 Kecamatan se Kab Kolaka.

Demikian dilaporkan Kasubag Pimpinan Humas Setda Kolaka Kasbi D Manggarra kepada media ini melalui siaran  persnya.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top