MAKASSAR CITY

BPJS Ketenagakerjan Serahkan Bantuan Korban Bencana di Maros Senilai Rp63 Juta

Tampak (kanan) Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora saat
menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian sekolah yang diterima Ketua PMI Kabupaten Maros yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Maros, Chaidir Syam, Kamis (14/2/19) dengan nilai bantuan senilai Rp63 juta.

MAROS, UPEKS.co.id–Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian sekolah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, Kamis (14/02) dengan nilai bantuan senilai Rp63 juta.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora dalam sesi penyerahan bantuan menyatakan, bahwa bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan BPJS Ketenagakerjaan yang memang diharapkan dapat meringankan beban korban dan keluarganya yang terkena dampak bencana alam banjir.

“Kabupaten Maros merupakan salah satu kabupaten yang cukup parah terkena dampak banjir yang melanda beberapa wilayah di Sulsel akhir Januari lalu, dan saat ini sekitar 3.000 an warga yang mengungsi, dan membutuhkan banyak bantuan serta uluran tangan kita untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” ujar Sudirman.

Dia juga menambahkan, bantuan ini kami serahkan kepada PMI Kabupaten Maros, karena PMI Maros memang sangat aktif dan rutin turun ke lokasi-lokasi pasca banjir, dan bisa dengan cepat menyalurkan bantuan yang diberikan.

“Selain Maros, kami juga akan menyerahkan bantuan yang sama di kabupaten lain yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sulsel seperti di Kabupaten Gowa dan di Kabupaten Jeneponto dan mudah-mudahan ini juga dapat memotivasi institusi lain dan masyarakat lain di Sulsel atau di luar Sulsel, untuk tetap mengulurkan tangannya untuk membantu warga Sulsel pasca Bencana,” pungkas Sudirman.

Ketua PMI Kabupaten Maros yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Maros, Chaidir Syam, mengutarakan rasa terima kasihnya, karena BPJS Ketenagakerjaan tetap peduli terhadap keadaan pasca Banjir di Maros.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga kepedulian institusi negara ini dapat terus dilanjutkan, dan tetap membantu kondisi warga maros pasca bencana,” ujar Chaidir saat diwawancarai usai penyerahan bantuan di kantor PMI Maros. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top