Musrenbang Kecamatan Malili, Fokus Pembangunan Wisata Sungai

Musrenbang Kecamatan Malili, Fokus Pembangunan Wisata Sungai

LUTIM,UPEKS.co.id–Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lutim tahun 2020 tingkat Kecamatan dilaksanakan BAPERLITBANGDA) di Kantor Camat Malili, Kamis (14/02/2019).

Bacaan Lainnya

Musrenbang bertujuan mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (Bottom Up Planning) yang akan dipadu serasikan dengan kebijakan dan program
pembangunan Pemerintah (Top Down Planning) dan analisis para teknokrat di berbagai bidang pembangunan.

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Dohri As’Ari menyampaikan, tahun 2020 akselerasi pembangunan  semakin didorong dan diperkuat dalam mencapai sasaran pembangunan sesuai RPJMD Kabupaten Luwu Timur 2016-2021.

Musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan serentak selama 3 hari ini mengusung tema “Pemantapan Kemajuan dan Kemandirian Daerah Melalui  Akselerasi Kesejahteraan dan Pelayanan Umum”.

Camat Malili, Nur Syaifullah Rahman melaporkan, berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kecamatan Malili, tahun 2019 sebanyak 189 kegiatan  akan dilaksanakan di Kecamatan Malili dengan anggaran Rp. 146.303.245.654. Pada musrenbang ini, sambung Nur Syaifullah, Kecamatan Malili  mengusulkan 105 usulan prioritas 2020.

“Setiap Desa mengusulkan 7 usulan kegiatan prioritas sehingga totalnya mencapai 105 usulan kegiatan,” ungkap Nur Syaifullah.

Rencana kegiatan Kecamatan Malili 2019-2020 difokuskan pembangunan wisata Sungai Malili. Penataan tanggul Sungai Malili diharapkan dapat meningkatkan  sektor perekonomian masyarakat melalui wisatawan yang berkunjung di sepanjang sungai yang membelah Kota Malili ini.

Tak hanya itu, keberadaan kapal tenggelam di Desa Balantang juga tak luput dari perhatian, yang mana direncanakan keberadaan kapal akan ditata sedemikian  rupa agar dapat menjadi objek wisata. (citizen report/ikp/kominfo).

Pos terkait