EDUKASI BUDAYA

SMK-SMTI Makassar Bareng Cognito  Gelar Pelatihan Motivasi dan Konseling Kelompok


MAKASSAR, UPEKS.co.id— SMK-SMTI Makassar menggelar Pelatihan Motivasi & Konseling Kelompok dengan Tema “Sukses UN 2019; Lejitkan Potensimu,”.

 

Siapkan Masa DepanmuPesertanya adalah siswa Kelas XII SMK-SMTI MakassarKegiatan ini diprogramkan oleh sekolah selama 2 hari yaitu pada tanggal 11-12 Februari 2019. Juga mengundang Cognito sebagai bagian dari tim penyelenggara kegiatan ini.

 

Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini, bahkan bapak kepala sekolah SMTI, Drs. Muhammad Sabri, M.Pd. sendiri yg membuka acaranya. Guru BK juga terlibat menjadi fasilitator dalam pelatihan.

 

Muhammad Sabri merasa bangga melihat semangat dan partisipasi aktif dari siswa-siswa selama pelatihan. Walaupun mereka baru mampu pada tahap mengeksplorasi masalah dan menentukan perencanaan.

 

“Karena kegiatan ini memang hanya langkah awal saja, latihan dan follow up dari guru disekolah tentunya sangat dibutuhkan agar luaran yg diharapkan dalam kegiatan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

 

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi penguatan dan membangun konsep diri akademik yang positif pada siswa-siswa kelas 3 yang sebentar lagi akan menghadapi UN. Selain itu, membantu siswa untuk membuat perencanaan masa depan yang lebih terarah. (muhajir)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top