SULAWESI SELATAN

Kapal Kemanusiaan Bantu Warga Pulau Gondong Bali

PANGKEP, UPEKS.co.id — Kapal Kemanusiaan dari Yayasan Muslim Asia, melaksanakan bakti sosial dan memberikan bantuan kepada warga di wilayah kepulauan Pangkep. Utamanya di pulau Gondong Bali, Sarappo Lompo dan Sarappo Keke.

Pengelola Kapal Kemanusiaan dari Yayasan Muslim Asia, H. Lukman  Shamad, menjelaskan, kantor pusat yayasan Asia ada di Jakarta dan donaturnya dari negara Dubai.

Lanjutnya, yayasan ini telah melaksanakan kegiatan di beberapa pekan terakhir ini di wilayah kepulauan Pangkep. Terutama di pulau Sarappo dan Gondong Bali.

“Khusus di pulau Gondong Bali dilakukan sunatan massal 20 orang, pemeriksaan kesehatan 230 orang, bekam 27 orang, pemberian kursi roda dan tongkat hingga pelaksanaan bedah rumah dan pembangunan MCK,” jelasnya.

Ditambahkan, Ahmad Akram yang menjadi koordinator acara bakti sosial tersebut, menjelaskan jika semua programnya mendapat dukungan masyarakat. Bahkan warga secara langsung  membantu dalam program bedah rumah yang dikerjakan hanya 12 hari.

Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana meninjau langsung pelaksanaan kegiatan kapal kemanusiaan di pulau Gondong Bali.

Kami tidak menyangka jika kegiatan Kapal Kemanusiaan itu sangat besar dan bermanfaat bagi warga pulau. Kegiatan Yayasan Muslim Asia sangat dirasakan manfaatnya oleh warga pulau,”katanya.(Sahrir)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top