ANEKA

Bupati Lutim Hadiri Rakornas Pemantapan Penyelenggaran Pemilu

LUTIM,UPEKS.co.id–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, bersama Forkopimda menghadiri Rapat Koordinasi
Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hotel Claro Makassar,
Selasa (12/02/2019).

Rakor dbuka Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Mayjen Soedarmo, yang mengangkat Tema “Pilihan Boleh
Beda Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga” dan di hadiri 1500 peserta yang terdiri dari Gubernur,  Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota, Forkopimda Kabupaten, dan penyelenggara serta pengawas pemilu se-  Indonesia iTimur.

Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri, Akbar Ali melaporkan, kegiatan yang dilaksanakan Kemendagri
melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum bekerjasama Pemprov Sulsel bertujuan agar  sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh pemangku kepentingan Pemilu.

“Potensi kerawanan Pemilu merupakan suatu tantangan demokrasi. Oleh karena itu, Pemerintah dan Pemerintah  Daerah bersama dengan aparat keamanan perlu terus bersinergi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan  pemantapan guna menyukseskan Pemilu serentak Tahun 2019,” kata Soedarmi

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Kakan Kesbang, Guntur Hafid mengatakan, inti kegiatan ini  adalah monitoring dan evaluasi persiapan pelaksaan Pemilu 2019, upaya deteksi dini, antisipasi dini terhadap  kemungkinan terjadinya gangguan stabilitas keamanan yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksaan Pemilu.

Sebagai pemda akan mengupayakan kesiapan peran Pemda dalam mendukung pelaksanaan Pemilu, kesiapan  TNI/Polri serta instasi terkait lainnya dalam mendukung pelaksanaan Pemilu. (citizen report/hms/ikp/kominfo)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top