RAGAM

Bupati Kesal, Ada Kadis Dinas Luar Tanpa Diketahui Bupati

KOLAKA, UPEKS—Acara Forum Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah(RPJMD) Kab Kolaka. Berlangsung di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka pada(13/2/19).

Pembahasan rancangan awal RPJMD untuk lima tahun kedepan dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H Ahmad
Safei, didampingi oleh Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir, Kepala Bappeda Provensi Sultra, Asisten I Setda  Kolaka H Muh Bakri, dan Kepala Bappeda Kolaka H Sjamsul Kadar Hanise.

Dihadiri jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Dirut PDAM H Fachruddin Rahim, Wakil Perusahaan  PT Vale Indonesia, Para Camat, Kades dan Lurah, Ketua KNPI Kolaka, LSM, pengurus PKK Kab Kolaka, dan  undangan lainnya.

Bupati Kolaka Ahmad Safei menguraikan semua program tertuang dalam RPJMD lima tahun kedepan. Ketika  memasuki sesi tanya jawab, ada tiga penanya diawali oleh Jabir salah seorang ketua LSM, menanyakan  bagaimana pengaturan masalah agraria kedepan.

Karena menurut Jabair bahwa masalah penduduk itu semakin bertambah, sementara tanah tidak pernah  bertambah. Begitupun halnya menyangkut perbaikan semua sarana dan prasarana petani perlu mendapat  perhatian khusus. Seperti halnya pemberian hand traktor kepada petani.

Dikatakannya banyak keluhan yang disampaikan oleh petani. Salah satunya adalah hand traktor karena nanti  petani itu diberikan hand traktor ketika petani menyetorkan uang lebih dulu sampai Rp 10 juta, baru petani itu bisa  diberikan hand traktor.

“Kami minta kepada Bupati Kolaka agar kedepan permasalahan ini perlu dibenahi, bilamana menginginkan semua  masalah ditingkat petani dapat tertangani semua,”pinta Jabir.

Untuk menjawab pertanyaan Jabir, Bupati Kolaka lalu meminta agar Kadis Pertanian menjawab. Saat Kadis  Pertanian dipersilahkan untuk memberikan jawaban namun salah satu Kepala Bidang berdiri menjawab bahwa  Kadisnya sedang melakukan perjalanan dinas luar.

Mendengar hal itu, Bupati mengatakan mengapa ada Kadis melakukan perjalanan dinas luar tanpa diketahui oleh  Bupati. “Kok ada Kadis dinas luar tanpa diketahui Bupati,”kata Safei dengan nada kesal.

Bupati menegaskan ini adalah pembahasan RPJMD, terus ada Kadis yang tidak hadir, ini pertanda bahwa tidak  ada kepeduliannya, pada hal acara ini begitu sangat penting. (pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top