MAKASSAR CITY

BNNP Sulsel Musnahkan 10 Kg Sabu dan 3.000 Ekstasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel, musnahkan sabu sekitar 10 Kg dan 3.000 ekstasi, di halaman kantor BNNP Sulsel, Rabu (13/2/19).

Narkotika senilai kurang lebih 12 miliar itu, dimusnahkan dengan cara dibakar dalam mesin incinerator mobile milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel.

Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil penyitaan saat penangkapan di Tinumbu kota Makassar, Jl Raya Pendidikan dan Kabupaten Maros.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir mengatakan, barang bukti yang disita itu memang perlu dimusnahkan. Karena kalau dilihat dari jumlahnya sangat cukup signifikan.

“Sekitar 10 Kg sabu dan 3.000 ekstasi yang dimusnahkan. Itu perlu dimusnahkan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ” kata Idris Kadir disela-sela pemusnahan sabu.

Pemusnahan barang bukti ini sesuai amanat undang-undang. Dimana kata dia, pemusnahan barang bukti itu disaksikan oleh pihak terkait. Sehingga dikemudian hari ada kesaksian.

Pemusnahan tersebut lanjut Idris, perlu dilakukan. Berbeda dengan barang bukti lainnya. Seperti misalnya kasus illegal logging. Kalau kasus itu, barang buktinya di lelang oleh negara.

“Kalau barang bukti sabu harus dimusnahkan takutnya nanti susut. Berbeda kalau kasus lain seperti illegal logging, itu dilelang oleh negara dan rampasannya bisa dinikmati negara, ” tutupnya.

Pemusnahan barang hara tersebut, disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Maros, Kejati Sulsel, Polrestabes Makassar, Polda Sulsel dan unsur terkait.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top