ANEKA

Ada “Mesin” Oksigen di Ruangan Kantor PKK Sulsel

Makassar,Upeks.co.id— Pengurus dan staf kantor PKK Provinsi Sulsel mengikuti workshop teknik menanam indoor dengan media tanam hidrogel.
Workshop tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas lingkungan agar mampu mendukung pola hidup sehat.
Kegiatan yang dihadiri oleh Tim Ahli PKK, A. Kasmawati Paturusi, dilaksanakan di kantor PKK Provinsi Sulsel, Jalan Mesjid Raya, Makassar, Selasa (12/2/2019).
Menurut pemateri Zulfitriany D. Mustaka, penggunaan hidrogel untuk tanaman indoor memberi banyak fungsi, utamanya di ruangan-ruangan kantor. Pertama, tidak perlu penyiraman lagi karena hidrogel telah menyimpan air. Kedua, memberi kesan modern dan elegan dengan tampilannya.
Pada saat perendaman, lanjut dia, dicampurkan pupuk organik cair dan sedikit parfum organik, agar bisa berfungsi pula sebagai pengharum ruangan.
“Kesehatan sangat tergantung kualitas udara yang kita hirup. Kualitas udara yang kita hirup harus mengandung 21% oksigen. Maka setiap ruangan di gedung PKK, ada tanaman yang akan menghasilkan oksigen,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (13/2/19).
Zulfitriany mengatakan, di dalam ruangan kantor, sebagian besar aktivitas dihabiskan di meja kerja, terkadang tidak ada tanaman sebagai “mesin” penghasil oksigen. Maka, hal ini akan menurunkan kualitas udara yang dihirup.
“Jika berlangsung bertahun-tahun akan menimbulkan ketidakseimbangan dalam tubuh. Kalau tubuh kekurangan oksigen, akan ada banyak ruang dalam tubuh yang tanpa oksigen. Hal ini akan menyebabkan sel-sel penyakit berkembang. Salah satunya adalah sel kanker yang paling banyak menyerang wanita,” jelasnya.
Jika kadar oksigen tinggi, kata Zulfitriany, maka sel-sel penyakit tidak dapat tumbuh. “Tetapi kondisi ini sangat sulit menemukan ruangan dengan kadar oksigen 21%. Inilah yang menyebabkan banyak penyakit yang muncul,” tuturnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top