ANEKA

AAJI: Perusahaan Asuransi Jiwa yang Tetap Sasar Nasabah Milenial

Andy Anwar. Ist

MAKASSAR, UPEKS.co id–Kalangan milenial jadi sasaran pasar empuk bagi industri keuangan. Tak terkecuali perusahaan asuransi jiwa.

Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Sulsel, Andy Anwar, mengatakan, milenial merupakan pasar yang lumayan menjanjikan. Hanya saja, untuk ukuran pendapatan kaum milenial di Makassar relatif masih belum seperti di Kota-Kota besar di tanah air.

Hal inilah yang membuat andil nasabah milenial pada perusahaan asuransi jiwa belum terlalu signifikan.

“Nasabah milenial belun terlalu. Income belum terlalu signifikan,” kata Andy, kemarin. Meski begitu, perusahaan asuransi jiwa akan tetap membidik segmen tersebut. Salah satu langkah yang ditempuh adalah merekrut agen milenial untuk menggaet milenial lainnya menjadi nasabah.

“Ada tim milenial. Agen banyak yang usia di bawah 30 tahun. Masih mahasiswa juga banyak,” tuturnya.

Menurut Andy, asuransi jiwa sebenarnya sangat cocok dimiliki sejak masih muda. Sebab, beberapa biaya masih tergolong lebih murah.

Di lain sisi, asuransi jiwa secara umum masih mengandalkan kanal distribusi agen. Ketimbang Bancassurance dan telemarketing.

“Distribusi agensi secara nasional tetap diandalkan. Agensi memang dilatih khusus. Bancassurance tetap dilatih, tapi kadang kala orang bank yang jualan. Mereka ditarget jadi tidak sefokus agen,” ujarnya.

Andy menambahkan, bisnis asuransi jiwa dari tahun ke tahun selalu menanjak. Setiap tahun mengalami pertumbuhan di kisaran 10% baik nasional maupun di Sulsel. (hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top