ANEKA

Peringati Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Tanam 1000 Pohon

PANGKEP,UPEKS.co.id — Rangkaian peringatan bulan K3 nasional, PT Semen Tonasa   penanaman pohon di area pelabuhan Biring Kassi, Senin(11/2/19).

Sebanyak 1000 pohon ditanam, 500 pohon dari LPTM, 500 pohon dari PT Semen Tonasa. Jenis pohon yang ditanam, Trembesi, Bitti, Sengong dan Coppeng.

Direktur utama PT Semen Tonasa, Subhan mengatakan, selama ini peruhaan yang dipimpinnya memang sangat
peduli lingkungan.

Buktinya, berbagai telah diterima penghargaan dari kementerian lingkungan hidup, sebagai perusahaan yang baik  dalam menanam, dan pohon yang ditanam tumbuh dengan baik.

“Dan Kita juga mendapat penghargaan propert hijau dari kementerian lingkungan hidup(KLH),”ujarnya.

Dijelaskan pula, PT Semen Tonasa dan perusahaan afiliasi terus melakukan upaya pemulihan lingkungan,  khususnya pasca penambangan.

“Perusahaan harus peduli lingkungan. Kita pun sudah punya pemetaan lokasi dan jenis tanaman yang akan  ditanam,”tambahnya.

Terkait K3, Subhan mengatakan, perusahaan terus meningkatkan sarana dan prasarana penunjang K3.

Turut hadir dalam penanaman pohon ini, Kepala dinas tenaga kerja Provinsi Sulsel, Agustinus Appang,  mengatakan, begitu penting K3 dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Sehingga  produktifitas kerja terus meningkat.

“Kita berharap pelaksanaan K3, kita ubah dari paradigma hukum ke budaya. Lanjutnya, setiap perusahaan  memang harus peduli lingkungan, agar tetap asri.

“Momen penanaman pohon ini memang harus dilakukan tiap saat. Selain penanaman pohon, dalam rangka bulan  K3 PT Semen Tonasa juga menggelar donor darah,” ujarnya. (Sah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top