ANEKA

Bupati Harapkan Kepala Desa Profesional Kelola Anggaran Desa

SINJAI, UPEKS.co.id—Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengharapkan Kepala Desa bisa bekerja  profesional dalam pengelolaan dana desa.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)  Berbasis Aplikasi yang Berlangsung di Hotel Almadera Makassar, beberapa waktu lalu.

Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan bimbingan pengelolaan keuangan ini dilaksanakan untuk  mengetahui pengelolaan keuangan di desa sehingga para kepala desa bisa terbantu dalam mengelola keuangan desanya.

“Bimtek ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dari upaya keseriusan untuk bagaimana kepala desa bisa bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pekerjaannya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang  berlaku,” jelasnya.

Lanjut Andi Seto mengharapkan kepada semua kepala desa bisa mengelola keuangannya dengan lebih  profesional dengan sistem tranparansi dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Anggaran pembangunan di desa baik dari dana desa maupun ADD harus bisa dikelola dengan baik. Supaya  kepala tidak salah dalam pengelolaannya dan berdampak hukum. Makanya harus melibatkan semua stakeholder  dalam pengawasannya,” ujarnya.

Sementara Panitia, Drs.La Ode Salmas,M.Si menyampaikan Bahwa Bimtek ini dilaksanakan bertujuan untuk  memahami, mengasah, dan meningkatkan dalam mengelola keuangan desa dan peserta harus memahami dan  mengikuti baik materi bimtek sehingga bisa diimplementasikan dalam mendukung tugas bupati.

Bimtek tersebut dihadiri oleh perwakilan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas  Hasanuddin, Kepala Pusat Pemberdayaan SDM Kemendagri, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Sinjai, Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Para Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top