ANEKA

Kerjasama Perbankan, DPKH Sinjai Launching Bantuan KUR Peternakan

SINJAI, UPEKS.co.id–Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai kerjasama
Perbankan (BRI, BNI, BPD, dan Mandiri) melaunching Program Penyaluran Bantuan KUR Peternakan, yang digelar di kantor BRI Cabang Sinjai, beberapa waktu lalu.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin mengatakan launcing program  Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat tersebut dilaksanakan dengan beberapa agenda.

Diantaranya  video komfres dengan Bapak Presiden RI dan penyerahan secara simbolis bantuan KUR kepada peternak,”  ujarnya.

Aminuddin menjelaskan, program KUR ada di Sinjai sejak 2017, dan program ini terus mengalami peningkatan.  Hal ini dibuktikan pada tahun 2017 tercatat 3.099 Debitor (orang) dengan jumlah dana Rp.93.805.000.000,  sedangkan di tahun 2018 tercatat 4.301 Debitor dengan dana Rp.125.576.200.000 sedang untuk diakhir bulan  Januari tahun ini tercatat sementara 281 Debitor.

“Peningkatannya signifikan ini, menandakan masyarakat dalam hal pinjaman modal usaha peternakan direspon  pihak Bank. Prosedur untuk mendapatkan bantuan KUR ini sangat mudah, yakni mempunyai usaha peternakan,  baik usulan berkelompok maupun secara individu. Rata-rata pinjamannya ini sekitar 25 Juta,” ungkapnya.

Lanjut Aminuddin menerangkan program ini hanya di 6 Kabupaten/Kota saja di Indonesia, Sinjai salah satunya di  Sulawesi.

Pada acara launching tersebut hadir Sekda Sinjai, Drs. Akbar, M,Si, Kepala DPKH, drh. Aminuddin Zainuddin,  Kepala Cabang Bank BRI, BNI, BPD dan Mandiri, Kepala OPD, Kabag Camat, dan penerima KUR peternakan  tersebut. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top