SULAWESI SELATAN

Pernikahan Massal Gratis Kado Terindah HUT Takalar ke-59

TAKALAR, UPEKS.co.id–Program P22 SK-HD khusus nikah gratis terealisasi sehingga mendapat respon positif dari  masyarakat. Karena warga datang saja mendaftar di kantor Kementerian Agama Kabupaten untuk diregister tanpa dipungut biaya.

Program unggulan SK-HD memudahkan bagi warga kurang mampu belum memiliki akta nikah sehingga digaransi secara gratis.

“Pernikahan massal  secara gratis masing masing dilakukan oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan  masing-masing dikonsentrasikan di masjid Agung Takalar,” ujar Sahabuddin Sikki.

Lanjut Kabag Kesra Pemkab Takalar  Sahabuddin, pernikahan ini dikhususkan bagi warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, sebanyak 400 pasangan suami istri sudah teregister di Kemenag Takalar,” katanya.

Kepala Kemenag Takalar H Junaidi Mattu mengatakan, nikah massal gratis diselenggarakan Pemkab Takalar adalah inisiatif Pak Syamsari sudah tertuang dalam RPJMD Takalar.

Tentunya saya apresiasi program bapak bupati memberikan kemudahan dan menggratiskan warga kurang mampu tidak memiliki akta nikah.

“Ini tidak pernah terjadi di daerah lain program Sangat menyentuh masyarakat,” jelas Junaidi Mattu dihadapan Bupati Takalar.

Bupati Takalar H, Syamsari, yang hadir langsung menyaksikan prosesi nikah massal menandaskan nikah gratis ini merupakan kado terindah di hari jadi Kabupaten Takalar ke-59.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Takalar dan selamat menjalani kehidupan baru bagi pasangan yang telah menikah,” ucap Syamsari.(Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top