SULAWESI SELATAN

Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Pulau Balang Lompo, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

PANGKEP, UPEKS.co.id — Kebakaran terjadi di pulau Balang Lompo, kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring, Jumat malam(8/2/19).

Akibatnya, satu unit rumah sekaligus toko kelontong milik Arsyad hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Liukang Tupabiring, AKP Sumartono mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 wita. Lanjutnya, saat itu Arsyad hendak menutup pintu rumah. Namun, korban melihat dari ruang tamu ada kabel listrik terbakar di samping lemari plastik.

“Kemudian api merembes  ke tempat jualan  bensin dan tabung gas sehingga terjadi ledakan dan api dengan cepat membesar,”jelasnya.

Sementara itu, lurah Mattiro Sompe, Natsir mengatakan, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Setelah warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

Lanjutnya, meski tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah. Pasalnya, satu unit rumah beserta isi dan barang jualan ludes dilalap api. Kendaraan roda dua dan dokumen penting, seperti ijazah dan dokumen pendaftaran haji ikut terbakar.

“Selain itu, pemilik rumah, Arsyad juga mengalami luka bakar pada sebagian tubuhnya setelah mencoba menyelamatkan anaknya yang sedang sakit,”jelasnya.(Sah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top