RAGAM

Hasnah Syam, Jabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Barru

Barru, Upeks,co.id–drg. Hj. Hasnah Syam Suardi MARS  resmi menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang  Barru  priode 2019/2024. Dia dilantik bersama pengurus YKI cabang kabupaten/kota se Sulawesi Selatan di Wisma Negara Tanjung Bunga, Makassar. Sabtu (9/2/19).

 

Pelantikan pengurus YKI kabupaten/ kota dirangkaikan dengan seminar nasional dan simposium ilmiah mengangkat tema Pencemaran Limbah Mikro Plastik dengan Bahaya Kanker di Indonesia  yang di gelar oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulsel untuk memperingati Hari Kanker Sedunia.

 

Dalam seminar tersebut bertindak selaku keynote speaker Prof Dr Aru W Sudoyo, Sp. PD KHOM, dengan materi Beban Kanker Global dan Faktor-faktor Risiko.

 

Prof dr Irawan Yusuf PhD dengan materi Mikroplastik dan Kanker pada Manusia, dan dr Slamet, MPH dengan Kebijakan Pemerintah dalam Pengendalian Kanker.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Barru Hasnah Syam  yang juga mantan Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Barru mengatakan kegiatan awal yang akan dilakukan  adalah melakukan sosialisasi tentang penyakit kanker, termasuk penyebab, jenis kanker serta langkah pencegahannya. (penulis : Wahyuddin Suyuti)

.

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top