ANEKA

Usia 30 Tahun, Tonasa Lines Wujudkan Kemandirian dan Sinergitas Kinerja

PANGKEP,UPEKS.co.id — PT Pelayaran Tonasa Lines (TL) sebagai perusahaan yang bergerak dibidang
transportasi pelayaran laut pengangkutan semen curah telah berusia 30 tahun, Jumat (8/2/19).

Dalam rangka merayakan HUTnya bertempat di Kantor Pusat PT Tonasa Lines Biringkassi, digelar Dzikir dan Doa  Bersama dengan Santri Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Maccopa, Maros.

Hadir pada acara tersebut Direktur Utama Semen Tonasa H. Subhan, Direktur Operasi Bambang Haryanto,  Direktur Keuangan Bambang Eko Prasetyo, Direktur Utama Kawasan Berikat Nusantara Sattar Taba, Jajaran  Direksi dan Komisaris Tonasa Lines serta seluruh staf, karyawan PT Tonasa Lines.

Direktur Utama PT Tonasa Lines, Chaerul Mannan dalam sambutannya mengatakan, usia 30 tahun perusahaan  yang dipimpinnya adalah suatu keberkahan dan ini patut disyukuri.

“Usia 30 tahun ini, Tonasa Lines makin tua makin jadi. Buktinya, tahun 2018 Tonasa Lines berhasil membukukan  laba bersih sebesar Rp 51 milyar, atau naik 2,5 kali. “Selain total laba itu, tiga tahun terakhir ini juga ada  peningkatan pengangkutan semen curah Semen Tonasa mencapai 10 persen,”ujarnya.

Lanjutnya, tahun 2019 ini Tonasa Lines berharap laba itu bertambah dua kali lipat. Tonasa Lines targetkan laba  pada tahun 2019 ini sebesar Rp111 milyar. “Tahun depan kita target laba dua kali lipat dari sebelumnya. Kemudian  armada bertambah sekitar lima unit, dan kita juga go internasional,”tambahnya.

Sementara itu, Direktur utama PT Semen Tonasa, Subhan yang juga sebagai Ketua Pembina diperusahaan  pelayaran ini mengatakan, Usia 30 tahun ini identik dengan milenial. Tentunya masih banyak hal yang harus  dicapai untuk kemajuan perusahaan. Ia juga sangat mengapresiasi capaian Tonasa Lines yang mengalami  loncatan dua kali lipat, membukukan laba tinggi dengan biaya efisien.

Lanjutnya, kedepan Ia berharap Tonasa Lines lebih maju lagi. Sebab, masih banyak potensi usaha yang dapat dikelola.

“2019, Tonasa Lines harus mengalami lompatan dua kali lipat lagi. Target itu akan menaikkan adrenalin Tonasa Lines, tentunya semakin memacu dalam bekerja. Saat ini, strateginya semakin baik. Kedepan, paling penting dilakukan Tonasa Lines adalah strategi investasi. Masih banyak peluang bisnis yang harus dilirik,” katanya.

Selamat HUT bagi PT Pelayaran Tonasa Lines yang ke 30, mudah-mudahn perusahaan ini akan terus menjadi kebanggaan bagi kita semua, urainya menutup sambutannya.(Sah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top