SULAWESI SELATAN

200 Imam dan Guru Ngaji  Se-Takalar Ikuti Tahsin Tilawah


TAKALAR, UPEKS.co.id–BKPRMI Kabupaten Takalar dan pemkab gelar Tahsin Tilawah diikuti para imam dusun, imam desa, guru ngaji, dan imam kelurahan se-Kabupaten Takalar. Mereka berkumpul di Grand Kalampa Hotel Takalar, Kamis (7/2/19).

Kegiatan ini dipandu pengasuh Pondok Tahfidzul Qur’an Al Imam Al Jazary Mangadu, Marbo ust. H. Humaidi Hatta, SQ.

Sementara Ketua NKPRMI Kabupaten Takalar Aksin Suarso mengatakan kegiatan ini tujuannya memperbaiki, atau menghiasi, atau membaguskan, atau memperindah, atau membuat lebih baik dari semula dalam membaca Al Quran.

“Adapun tilawah secara istilah adalah membaca Al Quran dengan bacaan yang menampakkan huruf-hurufnya dan berhati-hati dalam melafadzkannya agar lebih mudah memahani makna-makna terkandung di dalamnya.” ujarnya.

Menurut Aksin, makna tahsin tilawah adalah upaya memperbaiki atau membaguskan bacaan Al Quran dengan baik dan benar sebagai realisasi dari firman Allah Ta’ala sebagaimana terdapat dalam surah Al Muzzammil.

Bupati  Takalar H Syamsari  menegatakan  imam dan guru ngaji harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi pemerintah Takalar, yaitu Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat.(Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top