SULAWESI SELATAN

Relawan Demokrasi KPU Enrekang Lakukan Sosialisasi di Rutan Kelas IIB Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Relawan Demokrasi dari KPU Enrekang berkunjung ke Rutan Kelas IIB Enrekang. Kedatangan 9 orang Relawan Demokrasi tersebut adalah untuk melakukan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan seputar Pemilu yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

Salah satu Tugas Relawan Demokrasi adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dapam Pemilu mendatang. Para Relawan tersebut berudaha meningkatkan partisipasi Pemilih hingga 77,5 persen sesuai targer Nasional.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas)  KPU Enrekang, Muh. Yunus mengatakan,  para Relasi untuk Pemilu 2019 itu disebar di 12 Kecamatan yang ada di Enrekang. Ia mengatajan sosialisasi yang mereka lakukan adalah untuk mengajarkan tatacara prncoblosan, pengenalan kartu suara serta mengajak kepada selurih Warga Binaan agar menggunakan hak suaranya.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang Tubagus M Chaidir sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Eelawan Demokrasi. Iq memegaskan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat dalam rangka pememuhan Hak Pilih para Warga Binaan.

” Saya berterima kasih kepada Para Relawan Demokrasi KPU Enrekang, para relasi dan juga relawan yang berkunjung ketempat kami. Sosialisasi ini sangat penting,  karena mengajarkan kepada WBP untuk mengetahiu lebih dalam tentang tatacara Pemilu dan hak suara mereka”. Kata Tubagus.(sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top