SULAWESI SELATAN

Ratusan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Terima Santunan di Wajo

WAJO, UPEKS.co.id — Ratusan anak kaum dhuafa, yatim piatu dan penghafal Al-Qur’an yang ada di Kabupaten Wajo menerima santunan dari Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang.Santunan tersebut berupa beras 5kg dan sejumlah uang tunai Rp20.000.000 yang dibagi kepada 200 anak yatim dan lainnya.

Mediator kegiatan Aksi Sosial, Ust Akbar Gunawan mengatakan pemberian santunan anak yatim ini merupakan program rutin setiap bulannya Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang.

“Jadi setiap bulan kami harus menggalangkan danaminimal Rp35.000.000,” kata Ust Akbar Gunawan saat ditemui, Kamis (7/2/19).

Ia menambahkan, hasil dari menggalangkan dana tersebut berasal dari para pedagang pasar sentral dan para dermawan yang ada di seluruh Indonesia.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Baik dari kaum dhuafa, yatim piatu maupun penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Diketahui, Ust Akbar Gunawan juga mengelolah kegiatan aksi sosial ini di dua Masjid yakni, Masjid Nurul As’Adiyah Callaccu dan Masjid At-Taubah yang berkisaran 1.000 orang.

Sementara, Anggota DPRD Wajo, Sudirman Meru sekaligus selaku perintis kegiatan ini mengapresiasi pihak panitia telah menyelenggarakan kegiatan sosial ini apalagi hingga saat ini sudah menyantuni sekitar 700 orang.

Dikatakannya, saat ini sudah ada 5 Masjid yang di ada di Kabupaten Wajo melakukan program kegiatan aksi sosial tersebut.Diantaranya, Masjid Nurul As’Adiyah Callaccu, Masjid At-Taubah Pasar Sentral, Masjid Hidayatul As’Adiyah Lompo Tempe, Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Nurul Amanah.

“Kami akan terus mendorong untuk melakukan kegiatan aksi sosial seperti di Masjid At-Taubah ini, agar anak kaum dhuafa, yatim piatu dan penghafal Al-Qur’an dapat terbantu,” tuturnya. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top