SULAWESI SELATAN

Jawab Aspirasi Masyarakat, Andi Seto Akan Bangun Jembatan Jenna

SINJAI, UPEKS.co.id–Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini nampaknya tak ingin berlama-lama untuk merealisasikan janji politiknya atas aspirasi warga saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai pada Tahun 2018 lalu, khususnya Janji Pembangunan Jembatan di Dusun Jenna, Desa Aska penghubung antara Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan dan Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur.

Buktinya, pada Tahun ini, Pihaknya akan merealisasikan pembangunan Jembatan tersebut pada Tahun Anggaran (TA) 2019 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai.

Kepala Bidang Sarana Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Syawal membenarkan bahwa pada TA 2019 Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa akan merealisasikan Pembangunan Jembatan Penghubung antara Desa Aska dan Desa Salohe tepatnya di Dusun Jenna sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Adapun anggaran pembangunannya direncanakan kurang lebih Rp 10 Miliar yang bersumber dari pinjaman Rp 200 Miliar yang pernah diajukan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat. Soal teknis pelaksanaan pembangunannya akan berjalan setelah pengajuan pinjaman turun ke Daerah,” ujarnya, Kamis, (7/2).

Lanjut Syawal mengatakan pembangunan Jembatan tersebut nantinya bisa memperlancar akses masyarakat Desa Aska dan sekitarnya. “Pembangunan Jembatan ini memang sudah puluhan Tahun dinantikan oleh Masyarakat Desa Aska dan sekitarnya. Dan Tahun ini, Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa merealisasikan pembangunan jembatan tersebut, dengan tujuan agar akses perekonomian masyarakat dan akses pendidikan anak sekolah untuk Warga Desa Aska dan sekitarnya bisa berjalan lancar,” terangnya. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top