ANEKA

Aswar Daud; Penjualan Properti Cukup Baik

Aswar Daud. (foto:Philis).

KOLAKA, UPEKS.co.id—Salah seorang pengembang perumahan di Kolaka Aswar Daud kepada media ini  mengungkapkan penjualan properti di Kab Kolaka semakin membaik.

Menurut Aswar semakin membaiknya penjualan properti di Kolaka karena tentunya perubahan ekonomi  masyarakat Kolaka juga semakin meningkat.

“Dengan meningkatnya minat masyarakat untuk membeli perumahan, karena ekonomi masyarakat juga semakin  membaik,”kata Aswar.

Aswar menjelaskan bahwa sejak tahun 2017 lalu, peningkatan minat masyarakat membeli perumahan semakin  meningkat sampai sekarang(red,). Minat masyarakat untuk memiliki perumahan didominasi oleh pegawai negeri,  pengusaha dan masyarakat umum.

Selain itu kata Aswar kondisi bangunan perumahan yang dibangun oleh para pengusaha pengembang di Kolaka  kualitas bangunannya cukup baik. Sehingga itu salah satu faktor utama minat dari masyarakat untuk membeli  perumahan.

Selain itu Aswar mengajak kepada sesama para pengembang perumahan di Kolaka, “jangan terlalu besar  mengambil keuntungan”. Bila mana mengambil keuntungan terlalu besar tentunya hal itu bisa menjadi salah satu  penghambat minat masyarakat untuk membeli perumahan.

“Jadi saya mengajak kepada semua pengusaha pengembang perumahan di Kolaka, janganlah terlalu besar  mengambil keuntungan supaya minat masyarakat untuk memiliki perumahan semakin tinggi,”ujar Aswar Direktur  CV. Waliwali.

Selain itu kata Aswar yang menjadi kendala bagi pengusaha pengembang Kolaka karena harga tanah yang cukup  tinggi dengan kisaran Rp 400 san ribu permeter.

Ditanya terkait sejauhmana dukungan pemerintah terhadap para pengusaha pengembang perumahan di Kolaka.  Ia mengaku bahwa dukungan pemerintah terhadap para pengusaha pengembang di Kolaka cukup baik, begitupun  halnya dukungan pihak perbankkan juga cukup baik.

“Jadi kalau soal dukungan dari pemerintah terhadap pengusaha pengembang maupun dari pihak perbankkan  cukup baik dirasakan oleh pengusaha,”ujar Aswar.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top