ANEKA

Husler Hadiri Rakor Pengendalian dan Evaluasi Program Pembangunan Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Dalam rangka menyusun program pembangunan dan evaluasi kegiatan pembangunan Provinsi Sulsel, Bappeda Provinsi Sulsel
gelar rakor Pengendalian dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Provinsi Sulsel APBN Triwulan IV Tahun Anggaran 2018, Rabu (06/02/2019) di kantor  Gubernur Sulsel.

Kepala Bappeda Prov. Sulsel, Jufri Rahman melaporkan Rakor bertujuan koordinasi dengan Seluruh pihak yang terkait, terkhusus kepala daerah se-Provinsi  Sulsel guna melaksanakan pengendalian dan evaluasi terhadap APBN, DAK dan APBD Provinsi Sulsel, serta mengevaluasi capaian sasaran pembangunan  daerah dalam pelaksanaan urusan, program, kegiatan dan indikator-indikator kinerja pembangunan daerah,” ujar Jufri Rahman.

Wagub Sulsel, ,Andi Sudirman Sulaiman saat membuka kegiatan rakor pengendalian dan evaluasi ini harus dilaksanakan dengan baik, optimalisasi pengendalian  harus dilakukan agar program dapat terlaksana sesuai dengan rambu-rambu atau syarat yang sudah ditetapkan dalam perencanaan.

“Banyak perencanaan yang tidak dilaksanakan, demikian juga sebaliknya. Itu sekarang tidak bisa, sebab semuanya harus sinkron pelaksanaan pembangunan.  Sulsel bisa jauh lebih bagus jika ada perencanaan yang konfrensif dengan senantiasa melakukan pengendalian dan evaluasi program sejak awal,” papar Andi  Sudirman Sulaiman.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat dikonfirmasi usai mengikuti rakor mengatakan bahwa, dengan adanya rakor ini, kita bisa memastikan, belanja yang dilaksanakan adalah belanja kegiatan yang berkualitas, yaitu belanja yang benar-benar mendukung pencapaian RPJMD, yang pada akhirnya  memastikan tercapainya visi, misi dan sasaran RPJMD. (citizen report/hms/ikp/kominfo)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top