ANEKA

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemda Sinjai Anggarkan Rp 1,7 M

SINJAI, UPEKS.co.id–Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sinjai menganggarkan Rp 1,7 Milyar untuk  program peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan tambak dan air tawar 2019.

Kadis Perikanan dan Kelautan, Ir. Sultan H. Tare kepada Upeks, Selasa (5/2) mengungkapkan anggaran Rp 1,7 M  rencananya untuk pengadaan 25 unit kapal penangkap ikan, pengadaan bibit rumput laut, pengadaan bibit udang  dan bandeng untuk pembudidaya tambak serta bibit ikan nila untuk pembudidaya air tawar.

“Sesuai visi misi Bupati untuk kesejahteraan nelayan. Kami menganggarkan Rp 825 juta untuk pengadaan Kapal  kecil penangkap ikan ukuran dibawah 3 GT sebanyak 25 unit dan dilengkapi alat tangkap, mesin, dan pelampung.  Dengan target sasaran kelompok nelayan yang belum memiliki kapal,” ujarnya.

Bahkan menurut Sultan pihaknya juga menganggarkan Rp 250 juta untuk pembagian bibit rumput laut, serta Rp  200 lebih untuk pengadaan bibit udang dan ikan bandeng untuk pembudidaya tambak.

“Bibit rumput laut ini diperuntukkan pembudidaya di Kecamatan Pulau Sembilan dan Wilayah pesisir Kecamatan  Sinjai Timur. Sedangkan untuk bibit udang dan ikan bandeng diperuntukkan untuk budidaya tambak di Kecamatan  Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Tellu Limpoe,” jelasnya.

Lanjut Sultan menerangkan, juga diangarkan pengadaan bibit ikan nila dan mas untuk budidaya air tawar di  Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Tellu Limpoe, dan Sinjai Barat.

“Kami mengharapkan melalui program ini, para nelayan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka sehingga  program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di bidang perikanan bisa terwujud,” harapnya. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top