MAKASSAR CITY

Pacu Bisnis, Pegadaian Masif Gaet Kaum Milenial

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Pegadaian ingin mengikis identitas sebagai industri yang hanya dekat dengan ibu-ibu dan bapak-bapak saja. Kaum milenial pun terus disasar.

Senior Vice President CEO Region of Makassar, Alim Sutiono mengatakan, kaum milenial akan terus didekati. Berbagai produk Pegadaian pun telah diarahkan akan sesuai dengan kebutuhan anak muda.

“Kita jaring kaum milenial yang tdinya tidak tahu Pegadaian sama sekali. Salah satunya lewat Kemilau emas secara langsung tahu soal Pegadaian,” kata Alim, belum lama ini.

 Untuk kaum milenial, Pegadaian punya produk tabungan emas. Alim bilang, tabungan yang bisa mulai dengan Rp5000 ini sangat cocok dimanfaatkan bagi anak muda.

“Emas nilainya tidak tergerus inflasi jadi cocok untuk mengamankan nilai aset,” ujarnya.

Selain itu, ada pembiayaan kensataan berbasis syariah, Amanah. Alim menggaransi bunganga jauh lebih murah ketimbang pembiayaan lain.

“Untjk gaet milenial, ada program go to kampus. Kami datang mengajar. Ada the ga’de, ngopi sambil mengenal Pegadaian . Lalu dengan  HP kini milenial juga sudah bisa  berinvestasi emas. Itu kita simulasi ke sekolah-sekolah juga. Kita juga lakukan pengembangan program pemasaran digital,” urainya.

Sebagai informasi, bisnis PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar tumbuh agresif. Laba yang diperoleh sepanjang 2018 mampu tumbuh 104 persen yakni Rp664 miliar.

Laba tersebut tumbuh signifikan seiring penambahan jumlah nasabah.

Total nasabah sudah 1.059.000 dengan jumlah rekening 2,6 juta.

“Out standing Loan (OSL) kita sudah Rp4,6 triliun, omset Rp14,4 triliun. Ini kinerja yang patut diapresiasi untuk seluruh pegawai di Kanwil VI Makassar,” kata Alim. (hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top