ANEKA

Job Fit Tentukan Pertaruhan Jabatan Kadis di Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bantaeng saat ini  masih dalam kondisi lowong. Untuk itu jabatan Pimpinan OPD atau jabatan eselon dua tersebut masih dijabat  Pelaksana Tugas (Plt).

Terkait itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengambil upaya pengisian jabatan lowong lewat job fit.

Untuk mengisi kekosongan itu, kami bakal melakukan job fit untuk jabatan eselon dua pada 15 atau 16 Februari  2019 ini,” ujarnya,Selasa (5/2/2019).

Proses setelah job fit adalah asesmen untuk jabatan yang kosong, menurutnya harus melalui asesmen karena  akan ada promosi jabatan dari eselon tiga ke eselon dua.

Job fit itu rupanya tidak hanya berlaku untuk OPD yang masih lowong, tetapi berlaku untuk semua jabatan  Pimpinan OPD di Bantaeng.

“Kita sudah memetakan jabatan eselon dua yang dijabat sudah diatas dua tahun untuk job fit. Ini untuk melihat  posisi mereka apa masih ideal pada tempat itu atau sudah tidak,” tambahnya.

Jika dianggap sudah tidak ideal, maka bakal dilakukan penyegaran berupa pertukaran dari satu OPD kepada OPD  lainnya. Proses itu dianggapnya merupakan hal yang biasa, dia menyebut proses penyegaran tersebut demi  memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk prosesnya sendiri kami telah ajukan kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi,” tuturnya.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top