ANEKA

Akses Jalan Cakura Mirip Kubangan Kerbau

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Akses jalan di Desa Cakura memprihatinkan. Jlan tersebut 3 tahun terakhir sudah di  aspal dari Dusun Buakangan hingga Dusun Bontomaka, Desa Cakura. Kini poros tersebut kembali rusak.

“Salah satu pemicu kerusakan, beroperasinya pabrik batu pecah.sehingga kendaraan yang melintas tidak sesuai  kapasitas jalan di desa Cakura,” kata Muhamad Arsyad, warga Cakura, Selasa,(5/2/19)

Akibatnya, kata Arsyad, aktivitas warga cukup terganggu, karena falitas umum ini sangat berbahaya di lintasi  terutama malam hari. Apalagi saat ini cuaca tak menentu dan curah hujan tinggi.

Arsyad yang juga Pemuda Polongbangkeng Selatan mengaku prihatin. Untuk itu, dia minta pemda melalui Dinas PU meninjau lokasi, selanjutnya Bupati, H Samsari menganggarkan untuk betonisasi. Sangat tidak tepat, jika
jalan lain dianggarkan, sedangkan poros Cakura tidak.

”Besar harapan kami, agar jalan ini dikerjakan paling lambat bulan tiga. Setelahnya, warga akan menagih pada pemkab. Kepada pihak perusahaan yang kendaraaanya setiap saat melintas, sebelum anggaran pemkab turun,  sebaiknya perusahaan melakukan pembenahan jalan. (jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top