SULAWESI SELATAN

 Lupa Matikan Kompor, Rumah Seorang Warga Ludes Terbakar

Kebakaran di Dusun Buntu Poja, Desa Dulang, Kecamatan Malua, Enrekang menghanguskan sebuah rumah dan sebuah mobil

ENREKANG, UPEKS.co.id – Sebuah rumah kayu ludes dilalap sojago merah. Menurut warga setempat, Amma pemilik rumah lupa mematikan kompor gasnya saat pergi meninggalkan rumahnya

Kebakaran ini terjadi di Dusun Buntu Poja, Desa Dulang, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang. Saat kejadian rumah ditinggal penghuninya pergi ke Rante Limbong memetik cengkeh, sementara kompor yang sedang menyala lupa dimatikan.

Akibatnya rumah yang dihuni empat orang ini habis terbakar meskipun warga setempat berhasil memadamkan api. Berhubung rumah tersebut terbuat dari kayu dan menurut warga setempat dindingnya sudah lapuk dimakqn usia.

Hasan Tiro salah satu warga setempat mengatakan  kejadian naas tersebut sekitar pukul 14.30 namum tidak berlangsung lama warga dapat memadamkan api.

Mobil pemadam kebakaran sempat menjangkau tempat tersebut namun sayang karena mobil tiba saat rumah sudah rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah ditambah sebuah mobil yang juga hangus terbakar. (Sry)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top