SULAWESI SELATAN

Kondisi Terakhir Pasca Tanggap Bencana Banjir di Lembangloe

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Tanggal 4 Februari 2019 adalah batas status tanggap bencana banjir bandang di Kabupaten Jeneponto.

Selama proses tanggap bencana dikelurahan balang induk lingkungan Lembangloe melalui posko relawan telah terdisribusi lebih kurang 485 paket sembako yang bersumber dari beberapa donatur.

Mustaufiq selaku komandan Relawan di lingkungan Lembangloe mengatakan bahwa terdapat 15 rumah rusak berat, 17 rumah rusak sedang, 55 ternak berupa sapi, kuda, dan kambing, puluhan kendaraan rusak, dan ratusan rumah terdampak air banjir termasuk 1 masjid dan 1 mushallah.

Sampai dengan sabtu (02/02/2019) kami telah menerima 14 komunitas yg memberikan bantuan berupa sembako yaitu Komunitas gojek Makassar, PT. MSI Makassar, Keluarga besar SMPN 1 Arungkeke, keluarga besar SDN Tanetea Tamalatea, Komunitas Bikers Makassar, UKM Cahaya Mallasoro, Komunitas Sepeda SLIM makassar, Mahasiswa HI Unhas, Himpunan Mahasiswa Soppeng, PT.Albadar Makassar, IKA UGM Jogjakarta, Kalampa Hotel Makassar, IKA STP Jakarta, dan Club NMax Makassar, jelas Mustaufiq.

Mustaufiq mengatakan bantuan lain adalah dalam bentuk bahan kayu balok berjumalah 126 batang datang dari PT. Bahari Indonesia, ini yang kami peroleh langsung dan distribusi bahan makanan dilakukan secara door to door sesuai dengan data yang telah kami lakukan sehari pasca banjir bandang, ujar mustaufiq yang juga menjadi  korban banjir.

Jumlah relawan yang kami miliki 24 orang dan kesemuanya juga bahagian dari yang terdampak banjir, kami bergerak cepat untuk meringankan beban sesama, tutupnya. (Lau)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top