MAKASSAR CITY

Miliki Potensi Ragam Budaya, Mahasiswa Australia Jajaki Seni Lukis Tana Liat di Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Eksistensi Dinas Kebudayaan Kota Makassar yang kini dinahkodai Sittiara Kinang, nampaknya semakin bergerak cepat.

Potensi ragam dan keunikan budaya di Makassar terus ditonjolkan. Salah satu bukti, baru-baru ini, Dinas Kebudayaan menjamu kunjungan mahassiwa Flinders Univercity Australia yang dikenal sebagai negeri Kanguru.

Kadis Kebudayaan Kota Makassar, Sittiara Kinang mengatakan, kunjungan mahasiswa itu merupakan bahagian kerjasama yang telah dijalin beberapa tahun lalu.

“Kunjungan mereka itu yang ketiga kalinya. Kali ini pihak universitas membawa mahasiswa ke museum untuk mengeksploitas budaya kota Makassar melalui seni melukis tanah liat. Kita kemas dalam kegiatan workshop seperti tahun sebelumnya,” kata Sittiara.

Menurut Mantan Asisten 1 Pemkot Makassar ini, kunjungan universitas ini sudah terjalin tiga tahun. Dan hal itu membuktikan potensi ragam budaya kota Makassar sangatlah menarik.

“Kita mesti jeli melihat peluang ini, tentunya konstribusi positif yang jadi harapan. Khususnya dampak yang memberikan multiplier effek pada kondisi budaya kota Makassar,” ucapnya.

Sittiara menambahkan, respon mahasiswa akan budaya Makassar dinilai positif. Pada kesempatan workshop itu juga, mahasiswa langsung mengaktualisasikan budaya seni melukis di tanah liat secara langsung. (rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top