MAKASSAR CITY

Dua Dosen UMI Latih Kelompok Tani di Desa Borisallo

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dosen tak hanya dituntut menjadi tenaga pendidik di lingkungan kampus. Dosen harus pula mengabdi kepada masyarakat sesuai tri darma perguruan tinggi.

Dua dosen Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) pun melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang dikemas dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dakwah (PKMD) UMI.

Kedua dosen, yakni Dr Ir Ida Rosada MS dan Dr Ir Suriyanti MS MPd. Pegabdian mereka dilaksanakan di Desa Borisallo, Kabupaten Gowa pada 26 Desember 2018 dan 31 Januari 2019.

Ida Rosada mengatakan, PKMD tersebut mengangkat tema penerapan teknologi pemupukan organik untuk tanaman jagung pada kelompok tani.

“Kami memberikan penyuluhan dan pelatihan untuk penerapan teknologi pemupukan berbasis organik,” kata Ida Rosida, Minggu (3/2/19).

Teknologi pemupukan berbasis organik tersebut diterapkan untuk tanaman jagung dan terhadap lahan pertanaman jagung.

Sementara itu, Suriyanti mengatakan, PKMD ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam penerapan teknologi pemupukan berbasis bahan organik.

“Sehingga petani bisa meningkatkan kemampuan dan kemandirian dalam pemanfaatan bahan organik sebagai pupuk pada pertanaman jagung,” pungkas Suriyanti. (rul)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top