ANEKA

Semen Tonasa Terima Mahasiswa Program PMMB

Makassar,Upeks.co.id— PT Semen Tonasa menerima 19 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di Kantor PT Semen Tonasa Perwakilan Makassar.

PMMB adalah program Kementerian BUMN RI bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta. Kegiatan penerimaan peserta magang dilakukan secara terpusat oleh PT Semen Indonesia melalui Video Call dengan seluruh grup seperti Semen Tonasa, Semen Padang dan Semen Gresik.

Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia, Agung Yunanto mengatakan, program magang ini adalah tugas yang diberikan Kementerian BUMN kepada Semen Indonesia Group untuk menggandeng perguruan tinggi dalam melakukan link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi.

Agung mengharapkan mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pengalaman di dunia industri. Banyak benefit dan pengalaman yang akan diperoleh mahasiswa, kampus dan BUMN.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo mengungkapkan peserta magang mahasiswa di Semen Tonasa sebanyak 19 orang. Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat sebelum memulai magang.

Selanjutnya, para mahasiswa akan menjalani magang selama enam bulan dan ditugaskan di beberapa unit kerja sesuai latar belakang keilmuan. Para mahasiswa akan mendapatkan banyak benefit selama menjalani proses magang.

“Program magang mahasiswa ini merupakan implementasi BUMN hadir untuk negeri,” ungkap pria yang akrab disapa BEP ini.

Ditempat yang sama, GM of Human Capital and General Affairs PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer menambahkan, untuk tahun 2019 ini, PT Semen Tonasa menargetkan sebanyak dua angkatan dengan melibatkan minimal 40 mahasiswa. Sudah ada delapan perguruan tinggi yang menjadi mitra PT Semen Tonasa dan akan melakukan pemagangan di waktu berikutnya.

“Para mahasiswa peserta magang nantinya tidak hanya ditugaskan di internal PT Semen Tonasa tetapi juga akan ditugaskan di semua perusahaan Afiliasi,” tambahnya.

Rachmat menegaskan, bersama BUMN lain di Sulsel, PT Semen Tonasa siap menyukseskan program Kementrian BUMN khususnya Magang Mahasiswa Bersertifikat.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top