ANEKA

Sambut Imlek, Sunachi Harbour Hadirkan Yu Sang

MAKASSAR,UPEKS — Memasuki awal bulan Februari, banyak ornament-ornamen dan dekorasi yang kental dengan nuansa perayaan khas Imlek yang  merupakan salah satu hari raya yang dinantikan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang memiliki keturunan Tionghoa.

Salah satunya, restoran oriental yang sudah cukup terkenal yakni Sunachi Harbour menghadirkan salah satu ikon kuliner Imlek yakni Yu Shang.

Head Chef Sunachi Harbour, Shifu Chong mengatakan, makanan ini berupa salad yang berisi berbagai macam jenis sayuran dengan irisan sangat halus.

Beberapa jenis sayur, lanjutnya, yang menjadi bahan pembuat makanan ini seperti lobak, wortel dan timun dan kemudian akan dicampurkan ikan tudan atau  salmon mentah yang masih sangat segar. “Ikan yang dicampurkan sebelumnya sudah direndam dalam minyak wijen dan minyak goreng serta akan diberi
tambahan saus dari buah plum, gula pasir serta kayu manis,” jelasnya.

Loading...

Selain itu, ada juga tambahan Mie, Wakame, Crapstick, Jeruk dan Kacang. Ketika makan makanan ini maka anggota keluarga duduk dimeja makan bersama dan  menikmati makanan ini dengan menggunakan sumpit sambil mengucapkan selamat tahun baru imlek.

“Orang-orang yang merayakan Imlek sangat menyukai jenis makanan ini karena mengandung nilai filosofi yang tinggi, jadi saya rasa sangat tepat untuk  menghadirkan Yu Shang di Sunachi Harbour sebagai menu yang dapat dinikmati bersama orang-orang terdekat,”ungkapnya.

Sajian Yu Shang ini dengan harga Rp.468.000 untuk 1 porsi yang dapat dinikmati oleh 10 orang dan Rp238.000 untuk setengah porsi yang dapat dinikmati oleh  5 orang. Makanan ini disajikan bersama dengan makanan pendamping yang terbuat dari ubi yang diisi dengan dodol yang manis.

“Sajian Yu Shang dapat dinikmati di Sunachi Harbour yang berada di Mall Phinisi Point mulai 1 hingga 19 Februari mendatang,” katanya.

Dengan hadirnya Yu Shang ini, Manajemen The Rinra dan Phinisi Point berharap dapat memberikan pilihan menu yang otentik dan menggambarkan suasana  kemeriahan hari raya Imlek bagi para pengunjungnya. (mitaangraeni)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top