MAKASSAR CITY

OJK Minta Pemeriksaan Intensif Internal BRI 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Pascakasus penggelapan uang nasabah oleh teller BRI, OJK tidak tinggal diam. Otoritas yang mengawasi perbankan ini lekas meminta BRI berbenah dalam pemeriksaan internal bank besar tersebut.

Hal tersebut menjadi respon Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas tindakan pegawai Bank BRI Unit Toddopuli Cabang Panakkukang, Rika Dwi Merdekawati (28), yang melakukan tindak pidana perbankan dengan cara mengambil uang 47 nasabah dan 50 rekening tanpa sepengatahuan nasabah. Jumlahnya mencapai Rp 2,3 miliar.

Direktur Pengawasan Bank OJK Pusat, Indarto Budiwitono mengemukakan, pascakejadian ini, OJK meminta agar pemeriksaan internal dilakukan secara intensif dan rotasi pegawai secara berkesinambungan oleh BRI.

“Yang pasti tidak ada sistem yang bisa menjamin pelanggaran tidak akan terjadi. Dan yang pasti kita minta bank melakukan mitigasi,” kata mantan Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua ini kepada Upeks, Jumat (01/02/19).(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top