EDUKASI BUDAYA

Golden Age 25 Tahun, UPGRADING UMI Sukseskan 50 Program Perkampungan Bahasa Inggris

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Diusianya yang ke-25 Tahun, bertepatan 1 Februari 2019, UPGRADING UMI yang dikenal dengan Intensif English Guidance  sukses menjalankan 50 kali program perkampungan Bahasa Inggris.

Program yang berlangsung sejak 1993 itu, alhamdulillah telah melahirkan ribuan alumni yang telah sukses dan tersebar mengabdi di seluruh Indonesia.

Untuk program yang ke – 50, kali ini dibuka Dekan Fakultas Sastra, Prof. Dr. Muhamamd Basri Dalle, M.Hum. Hadir mendampingi Wakil Dekan I Bidang  Akademik, Dr. H. Muliadi, M.Hum, Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan Abd. Majid, S.Sos.,M.Si, Ketua Program Studi Sastra Inggris, Drs, Abdollah, M.Pd  dan Pendidikan Bahasa Inggris Irmawati Hasyim, SS.,M.Hum dan sejumlah Pengurus Lembaga yang dilaksanakan di Aula Fakultas Sastra UMI, Jumat (1/2).

Prof. Basri, dalam sambutannya mengajak 264 peserta dan 60-an Panitia dan Puluhan instruktur, untuk mencintai program upgrading. Diharapkan, agar dalam  mengikuti program tesebut tidak terbebani.

Dekan Sastra turut menekankan, agar semua yang terlibat serius, aktif dan menaati aturan yang ditetapkan panitia serta mengevaluasi peningkatan kemampuan  masing-masing peserta sebelum dan setelah mengikuti kegiatan ini.  Terlebih pada keberanian berbahasa pada kemampuan speaking atau bercakap dalam bahasa  Inggris.

Sementara itu, Drs. Abdollah, M.Pd.,M.M, Ketua Program Studi Sastra Inggris dalam sambutannya menyatakan, diusianya 25 Tahun, Upgrading UMI, telah lama  memiliki HaKI (Hak Kekayaaan Intektual) dari Dep. Hukum dan HAM.

”Artinya, program ini tidak lagi diragukan kredibilitas dalam membina kemampuan berbahasa mahasiswa UMI dan Fakultas Sastra pada khususnya,” kata  Abdollah.

Secara tegas, Abdullah yang juga merupakan fonder UPGRADING UMI menyatakan, mari semua peserta dan panitia menjaga nama baik program dan  mengikuti dengan penuh keseriusan. Dengan harapan, pihak yang ikut berkonstribusi sehingga program ini tetap eksis, akan semakin bangga memberikan  dukungan untuk program selanjutnya, termasuk KNPI yang memberikan fasilitas tempat selama ini, Alumni dan Unsur Pimpinan Fakultas Sastra UMI.

Pengurus Himpunan HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris) dan HMPBI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI) yang mewakili  panitia dan Instruktur berharap, agar program ini berjalan sukses sesuai target yang diinginkan.

Target dimaksud, diantaranya, menjadikan peserta lancar, berani berbahasa Inggris karena mengikuti program selama dua pekan di Gedung Olah Raga Sudiang  Makassar.

Program ini tentunya bisa terlaksana karena ditopang kerja keras, semangat persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai akhlak serta kerjasama dengan  civitas akademika fakultas Sastra UMI. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top