ANEKA

Camat Kolaka Sandingkan Imtak dan Iptek

Muh Arnan Amry (foto pil)

KOLAKA, UPEKS.co.id—Camat Kota Kolaka, Muh Arnan Amry dengan program pembangunan yang inovatif yaitu  Gerakan Lingkungan Sehat (Geliat) perkotaan.

Dalam siaran persnya kepada media ini menjelaskan, Geliat ini merupakan implementasi dari program Strategi
Mekongga Sejahtera, Bekerja dan Berkarya (SMS Berjaya) menuju Kolaka maju, sejahtera dan berkeadilan.

Dalam rangka mencapai tujuan 9 program prioritas utama khususnya dalam bidang pendidikan, budaya dan
Agama.

Di jaman keterbukaan saat ini melalui informasi dan teknologi(Iptek) kata Arnan maka setiap saat dan kapan saja  publik dapat mengakses informasi yang ingin diketahui. Untuk itu kata Arnan bahwa dalam era globalisasi saat ini  dengan kecanggian iptek sudah seharusnya dibarengi dengan Iman dan Takwa (Imtak).

“Di jaman globalisasi saat ini dengan kecanggian Iptek seharusnya disandingkan dengan Imtak,”ungkap Arnan.

Saat membuka Musrembang tingkat kelurahan berlangsung di Kelurahan Watuliandu. Dihadiri perangkat  kelurahan beserta unsur aparat TNI dan Polri serta warga Watuliandu.

Musrembang ini Camat Arnan menekankan agar aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan betul betul diperhatikan dan diskala prioritaskan.

“Karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak, tidak bersifat pribadi atau kelompok,”tegas Camat mantan Kabag Humas Setda Kolaka.

Selain kata Camat bahwa sumber dana pembangunan saat ini sudah dalam skala maksimal, meski tidak mengenyampingkan pilar pemberdayaan.

“Apalagi pembangunan dalam wilayah Kel Watuliandu dapat disinergilan dan disandingkan dengan pembangunan  program Kotaku yaitu kota tanpa kumuh,”kata Camat.

Ia juga berharap program kotaku dengan kegiatan setiap kelurahan saling bersinergi.
“Sehingga sasaran yang ingin dicapai yaitu sehat kotaku dapat terwujud,”harap Camat juga calon Kepala Dinas  Kominfo Pemda Kolaka.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top