EDUKASI BUDAYA

Pasangan Suami Istri Raih Doktor di UIN Alauddin

MAKASSAR, Upeks.co.id– Sangat jarang terjadi pasangan suami istri menyelesaikan pendidikan bersama apalagi di kampus yang sama. Tapi pasangan Muh. Rusdi Umar dan Nurfiah Anwar meraih gelar promosi doktor di hari yang sama, Selasa (29/1/2019), di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Muh. Rusdi mendapat gelar promosi pukul 13.00 Wita, sedangkan sang istri, Nurfiah Anwar pukul 08.30 Wita. Salah satu Staf Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan ini berhasil mempertahankan

Hosting Unlimited Indonesia

disertasi berjudul “Integrasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Kegiatan Rohani Islam untuk Menyiapkan Generasi Anti Radikalisme pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Makassar Perspektif Pendidikan Agama Islam. Sedangkan sang istri disertasinya berjudul “Efektifitas Pelaksanaan Regulasi Zakat sebagai Pengurang Penghasilan kena Pajak pada KPP Makasssar Barat.”

Dikatakan Rusdi, Kegiatan Rohani Islam (ROHIS) pada sekolah umum, mestinya bisa menjadi pesantren mini yang berkesinambungan dalam pembinaan karakter. Dengan menggunakan panduan resmi sesuai aturan, Kementerian Agama punya Direktorat PAI hingga ke wilayah ada Kanwil Kemenag yang memiliki bidang khusus PAIS, yang garapannya khusus Pembinaan PAIS yang selama ini sudah banyak kegiatannya, dari kegiatan level daerah hingga nasional.

“Kuantitas peserta didik muslim/muslimah yang ada di sekolah umum khusus jenjang SMU/SMK sangat potensial. Bisa jadi, jumlahnya melebihi peserta didik baik di madrasah maupun santri di pondok pesantren,” ujar Sekjen PP Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) ini.(rul)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top