ANEKA

Kompak Dorong Percepatan Akses KPR di Event Three Fun Day REI Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co id—DPD REI Sulsel, OJK dan perbankan kompak mendorong percepatan akses KPR melalui kegiatan Three Fun Day. Event
memperingati HUT REI Ke-47 tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan memacu inklusi keuangan dan membuka akses Kredit
Pemilikan Rumah (KPR).

Mengangkat tema “Sinergi Percepatan Akses KPR, Ayo menabung dan UMKM,”, Three Fun Day ini selain menyuguhkan
Fun Run, Fun Bike, Fun Walk juga dikemas dengan kegiatan festival rumah murah hingga akad kredit massal. Rencananya bakal dihelat pada 24 Februari 2019 dan dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel, M. Sadiq mengatakan, seluruh bank mitra kerja sama akan memasarkan produknya di kegiatan ini dan peserta wajib miliki rekening di bank sehingga akan turut mendorong pemanfaatan produk-produk industri keuangan khususnya perbankan.

“Kita juga adakan sosialisasi. Himbara, Asbisindo, dan perusahaan asuransi akan dilibatkan sosialisasi. Rencana ini juga akan didaftarkan ke rekor MURI,” kata Sadiq dalam launching Three Fun Day di Kantor OJK Regional 6 Sulampua, Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (16/01/19).

Hosting Unlimited Indonesia

Demi memantik minat peserta, lanjut Bos Zarindah Group itu, REI bakal menyuguhkan hadiah menarik, mulai tiga unit rumah, pake umrah hingga beragam hadiah menarik lainnya.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi, mengatakan, target penyaluran KPR berjalan baik tahun lalu, mencapai 14 ribu unit. 2019 ini, kegiatan dan program kerja OJK termasuk juga oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang melibatkan OJK, IJK, Pemda dan Dinas terkait yang salah satu programnya meningkatkan inklusi keuangan.

“Di mana tingkat inklusi diukur dari peran masyarakat memanfaatkan produk jasa keuangan. Salah satunya KPR,” katanya.

Zulmi melanjutkan, program kerja TPAKD salah satunya terkait percepatan kepemilikan rumah yang sejauh ini pasarnya masih sangat luas. “Program 1 juta rumah kita masih jauh. Masih banyak ruang gerak terbuka lebar. Dengan Three Fun Day ini, pesertanya harus memiliki rekening sehingga akan memunculkan rekening-rekening baru dan KPR baru,” ujarnya.

Ada 54 Bank yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Peserta ditargetkan minimal 47 ribu orang. Ini sebagai interpretasi usia REI yang menginjak 47 tahun. (hry).
———————

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top