EDUKASI BUDAYA

Dosen FAI UMI Latih Majelis Taklim Desa Lonjoboko Penyelenggaraan Jenazah

PENGABDIAN. Dosen FAI UMI, Surani, S.Ag.,M.Ag dan Ratika, S.Pd, M.Pd melaksanakan program pengabdian dengan memberikan pelatihan Penyelenggaraan Jenazah bagi Majelis Taklim Desa Lonjoboko, Gowa, Senin (28/1/2019). (Foto: IST)

GOWA, UPEKS.co.id– Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Surani, S.Ag.,M.Ag dan Ratika, S.Pd, M.Pd melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk dalam mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi.

Pengabdian ini dilaksanakan melalui program Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah bagi Majelis Taklim (MT) Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa untuk tahun 2019.

Implementasi program pengabdian tersebut merupakan kegiatan internal bagi dosen UMI yang dikoordinir langsung oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) dengan program Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah (PkMD).

Kegiatan ini diikuti 50 orang pengurus dan anggota Majelis Taklim Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa di Desa Lonjoboko, Senin (28/1/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Ketua Tim PkMD, Rani, mengatakan, pengabdian masyarakat ini untuk memberikan pengetahuan dan membekali kemampuan masyarakat di Desa Lonjoboko, khususnya anggota Majelis Taklim sehingga dapat menambah pengetahuan.

“Dengan bertambah wawasan, tentunya bernilai sosial di masyarakat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Rostina, S.Ag sebagai Penanggung Jawab Majelis Taklim yang juga Penyuluh Agama Kemenag Kabupaten Gowa, memberikan apresiasinya dan berterima kasih atas program ini karena secara langsung dapat menambah pengetahuan tentang tata cara penyelenggaraan Jenazah bagi para Ibu-ibu Majelis Taklim.

“Ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan langsung di tengah-tengah masyarakat manakala ada warga yang berduka. Serta rasa terima kasihnya kepada LPMD-UMI karena kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Lonjoboko. Khususnya anggota Majelis Taklim dan semoga program ini dapat berkelanjutan dengan program-program yang lain untuk pemberdayaan masyarakat kami,” papar Rostina. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top